6.16.2010

Aku Dimakamkan Hari Ini

Assalamu'alaikum...

perlahan, tubuhku ditutup tanah
perlahan, semua pergi meninggalkanku
masih terdengar jelas langkah kaki terakhir mereka
aku sendirian, di tempat gelap yang tak pernah terbayang
sendiri menunggu keputusan...

apatah lagi sekedar kawan dekat, rekan kerja atau yg lainnya,
aku bukan siapa2 lagi bagi merka...

ibuku menangis, sangat pedih..
sahabat2ku berkirim bunga dan ucapan
tetapi aku tetap sendiri dsini
menunggu perhitungan...

menyesal sudah tak mungkin,
tobat tak lg dianggap
dan maafpun tak akan d dengar
aku benar2 harus sendiri....

Rabb...
jika Kau beri aku kesempatan
jika Kau pinjamkan lagi beberapa hari milikMu
beberapa hari saja....

aku harus berkeliling, memohon maaf pada mereka
yang slama ini telah merasakan zalimku,
yang slama ini sengsara karena aku,
yang tertindas karena kuasaku
yang selama ini yg telah aku sakiti hatinya
yang slama ini telah aku bohongi

dan Rabb...
beri lagi aku beberapa hari milikMu
untuk berbakti kepada ayah dan ibu tercinta,
teringat kata2 kasar dan keras yg menyakitkan hati mereka,
maafkan aku ayah..ibu...
mengapa tak kusadari betapa besar kasih sayang kalian
beri juga aku waktu,
untuk sungguh2 beramal shaleh
aku sungguh ingin bersujud dihadapanMu

begitu sesal diri ini
karena hari2 tlah berlalu tanpa makna
penuh kesia siaan
kesenangan yg pernah kuraih dulu, tak ada artinya sama sekali
mengapa ku sia siakan waktu hidup yg hanya sekali itu
andai ku bisa putar ulang waktu itu....

aku dimakamkan hari ini,
dan semua menjadi tak termaafkan,
dan semua enjadi terlambat,
dan aku harus sendiri,
untuk waktu yg tak terbayangkan.....

1 komentar: