6.02.2010

7 Langkah Memilih Ibu Yang Baik Untuk Anak2 Ikhwan Shaleh

Assalamu'alaikum...

"wah cantik banget..., senyumnya manis, lekuk bodynye mirip gitar, kulitnya putih lagi, n den suaranya lembut dan merdu banget.."

Begitulah kira kira sebagian besar isi pikiran yang ada di benak laki-laki ketika pertama kali tertarik pada perempuan. namun bila perempuan yang tergambar di atas ternyata Ahli hisab (rokok), doyan maksiat, doyan cipikacipiki, STMJ, doyan gonti-ganti pacar, dll. (batal deh masuk nominasi calon ibu yang baik utk anak-anak kita)

Cantik ialah sering dijadikan tolok ukur pertama bagi laki-laki dalam memilih jodoh. (buat yang merasa tidak cantik jangan kecewa dahulu).

Bagi para Lelaki yang cerdas tidak akan hanya memilih ukuran cantik saja. Wanita cantik belum tentu cocok menjadi ibu yang baik bagi anak2 kita. Karena bila kita salah memilih jodoh, maka berarti kita salah memilih ibu untuk anak2 kita

Jadi, lelaki yang cerdas selain memilih yang cantik (relatif) maka akan memilih yang iman dan islamnya mantap.

Wanita yang imannya mantap maka akan menghasilkan anak2 yang mantap pula imannya. Tidak lah heran ada banyak wanita cantik yang lebih memilih jadi istri kedua - ke-4 dari para ulama yang imannya mantap. Padahal ada bujangan yang ganteng dan kaya ngotot mengejar2 wanita cantik tsb.

Langkah memilih wanita yang baik untuk anak2 kita

1. Hindari cara-cara mesra/pacaran (walaupun berkedok taaruf)
2. Taaruf dengan mengajak berbicara di rumahnya ditemani mahram
3. Kenali ibunya
4. Kenali ayahnya
5. Kenali adik/kakaknya
6. Kenali sahabat dekatnya
7. Bila sudah sreg, dan mantap imannya tidak ada alasan menunda meminangnya.


Sumber : Om Anas Ayahara di cybermq


Tidak ada komentar:

Posting Komentar